Minggu, 24 April 2011

DESA PEMATANG TUJUH FOKUSKAN PEMBANGUNAN SEKTOR PERTANIAN




Rasau Jaya - Memasuki usia ke lima tahun, masyarakat Desa Pematang Tujuh Kecamatan Rasau Jaya berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan di desa mereka dengan mengedepankan sektor pertanian.
"Meski baru berumur lima tahun, namun perkembangan di desa Pematang Tujuh sangat cepat karena di dukung pengembangan sektor pertanian dan perkebunan," kata Camat Rasau Jaya, Miyo saat menghadiri peringatan Hari Jadi Desa Pematang Tujuh, Minggu.
Desa itu merupakan desa termuda di Kecamatan Rasau Jaya, namun dengan potensi yang ada di desa itu, jelas sangat menjanjikan untuk terus dikembangkan, terlebih dengan masuknya perusahaan sawit di sana,"
Miyo mengatakan, Desa Pematang Tujuh yang dulunya tergabung dengan Desa Rasau Jaya Umum merupakan salah satu desa tertinggal. Namun dengan dimekarkannya desa tersebut yang diiringi dengan pembentukan Kabupaten Kubu Raya dari Kabupaten Pontianak, pembangunannya bisa berjalan dengan cepat.
"Dengan peringatan HUT Desa Pematang Tujuh ke lima, diharapkan semangat pembangunan yang sudah tertanam pada diri masyarakat bisa terus ditingkatkan, sehingga tujuan pembentukan desa ini bisa tercapai dengan cepat," ucap Miyo.
Kepala Desa Pematang Tujuh Yanto Bujang mengatakan cepatnya pembangunan yang terjadi di desa tersebut di dukung oleh berbagai program yang dicanangkan oleh pemerintah Kubu Raya.
Terlebih dengan banyaknya program PNPM Mandiri yang masuk di desa tersebut sangat mendukung percepatan pembangunan.
"Untuk itu kita sangat berterimakasih kepada Bupati Kubu Raya yang sudah menjalankan berbagai program pembangunan di desa kami. Hanya saja saat ini kami masih terkendala dengan masalah tapal batas dengan Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap," katanya.
Untuk itu, selaku kepala desa yang mewakili masyarakatnya, Yanto berharap Pemeirntah Kubu Raya bisa secepatnya menyelesaikan permasalahan tapal batas tersebut agar di kemudian hari tidak terjadui bentunran pada masyarakat.
Di tempat yang sama, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan dalam menjalankan program pembangunan pihaknya akan memfokuskan pada pembenahan jalan poros yang menghubungkan antar desa dan kecamatan.
"Demikian dengan pembangunan yang kita lakukan di Desa Pematang Tujuh, juga akan kita fokuskan pada pembangunan di pada jalan porosnya untuk melancarkan akses masyarakat," kata Muda.
Selain itu, melihat potensi pertanian yang cukup besar di desa tersebut, dia juga berharap agar masyarakat bisa mengembangkannya dengan baik.
Dia mengatakan, Pemkab Kubu Raya telah memiliki program-program pertanian yang terarah. "Sehingga kita harapkan masyarakat bisa mendukung program tersebut dengan mengelola lahan pertanian di desa ini dengan baik," ucapnya.(ROx)

Tidak ada komentar: